RSS

Saya adalah

05 Okt

Saya terlahir dari 3 bersaudara dengan satu kaka laki-laki dan satu adik laki-laki. Serta terlahiir dalam keluarga yang sangat adil dan bijaksana dari kedua orang tua saya. Dari ayah yang gak pernah memandang orang negatif dan selalu baik kepada siapa pun dan gak pernah memandang orang dari segi manapun. Dan seorang ibu yang sangat memberi support serta perhatian yang adil terhadap anak-anak mereka. Awalnya saya beserta keluarga yang miskin yang tidak punya apa-apa, dengan pekerjaan seorang ayah dari tukanng sapu jalanan di jakarta, keliling menjual Es Cendol dari satu kampung ke kampung lain. Yaaa, banyak lah perjuangan seorang ayah yang gak bisa terbalaskan oleh apapun. Sampai akhirnya yang dulunya seorang yang gak dkenal siapa pun sampe sekarang yang sudah banyak dkenal orang. Dan alhamdulillah sekarang ayah saya menjadi PNS dan ditetapkan di sebagai pegawai kelurahan di bidang Seksi Kebersihan. Awalnya beliau kerja di Bursa Efek Jakarta di bagian lapangan.

Ayah juga mempunyai usaha kecil-kecilan, yaitu mengangkut sampah-sampah kantoran dsekitar Jakarta, kemudian dbawa ke lapak (tanah) dimana yang bekerja itu adalah saudara-saudar kami semua. Apapun sampah yng bisa ddaur ulang, dsana dipilihkan untuk penambahan pemasukan keuangan. Tapi seiring waktu berjalan, usaha gak selamanya berjalan baik, pasti ada halangannya. Tempat pembuanngan sampai yang tidak terpakai itu sedang bermasalah. Jadi sekarang hanya bisa mengangkut tapi tidak bisa ddaur ulang dkaenakan tempat pembuangan sampah yang tidak bisa ddaur tidak ada tempatnya.

Ibu, ibu hanya mngurus rumah. Dengan kondisi yang sekarang pun sudah tidak sekuat dulu, dikarenakan sakit serangan jantung..

Kedua orang tua saya sangat adil kepada anaknya, mereka tidak membeda-bedakan kami anak keberapa atau jenis kelamin kami, tapi dengan keadaan kk saya yang cara berfikirnya agak lambat dari kecil dan adik saya yang maih belum bisa memahami arti hidup, waktu, uang, keadaan, perjuangan, dan pendidikan. Orang tua saya saat ini masih mengandalkan saya atau bisa dbilanng, saya lah yang sat ni hanya bisa menjadi yang dianndalkan dan dbutuhkan ddlam keluarga untuk masa depan. Mereka bilang bilang, Cuma saya yang bisa memberi nasihat, contoh, dan pembelajaran untuk adik dan kaka saya. Awal saya bingung kenapa Cuma saya yang diandalkan, padahal ad kk saya yang seharusnya bisa contoh untuk adik”y.

Tapi seiring waktu berjalan, saya semakin tau kehidupan ini seperti apa. Sejak SMA, saya mulai mengerti dan mulai menghilangkan masa” yang saya lewati yang tak ada gunanya dengan berfikir lebih ppositif dan bagaimana caranya saya bisa jadi dan memberikan yang terbaik untuk keluarga saya nanti.

Saya melanjutkan kuliah untuk menambah wawasan, pengetahuan, serta pengalaman untuk diri sana agar saya bisa meraih ap yang saya impikan dan kedua ortu saya inginkan. Saat inilah yang paling bagus untuk saya lebih srius kedepannya dengan melawan arus lingkungan yang kurang baik. Saya ingin membuktikan pada semua orang, bahwa anak muda zaman sekarang bisa sukses, gak seperti apa yang orang laen liat sekarang” ini.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Oktober 2010 in Uncategorized

 

One response to “Saya adalah

  1. sari kusuma

    18 November 2010 at 20:17

    mantabb bek

     

Tinggalkan Balasan

 
