RSS

Saatnya Apartemen Untuk Para Anak Yatim

06 Mar

kini sudah selayaknya para anka yatim mendapatkan tempat yang istimewa, tempat yang layak, tempat yang memang mereka harus merasakan kebahagiaan, walaupun mereka tidak mempunyai ayah atau ibu kandung, tetapi setidaknya mereka mempunyai kebahagiaan yang besar atas dirinya.

Betapa bahagianya hati anak-anak yatim. Kini, mereka bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak dengan fasilitas yang memadai. Nama tempat tinggal itu adalah Apartemen Yatim. Apartemen Yatim dibangun oleh Rumah Yatim. Dana pembangunannya berasal dari hasil sumbangan dari para donatur di Bandung, Jawa Barat. Apartemen ini mampu menampung hingga 60 anak yatim dan dhuafa,

Apartemen Yatim memiliki bangunan berlantai 3 di lahan seluas 450 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 884 m2. Apartemen ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti kamar, ruang kelas, dan laboratorium. Ada juga ruang olahraga, ruang belajar, mushala, serta ruang laundry. Dengan bantuan ini, diharapkan anak-anak yatim dan dhuafa dapat bergembira meniti masa depan mereka.

Setiap kamar hanya terdiri dari dua set ranjang bertingkat dua yang dipisahkan gang selebar pundak orang dewasa. Ujung gang tersebut menghadap jendela di tengah sehingga cahaya juga merata ke seluruh kamar. Ridwan memilih tidak memasang keramik di tangga, tapi dibiarkan telanjang dengan motif beton.

Konsep pembangunan apartemen yang digagas oleh Rumah Yatim sejak 2010 ini termasuk yang pertama di Indonesia.

Ini hal yang sangat positif, masa mau kalah dengan hotel-hotel yang belum tentu ada nilai positifnya…semoga ini tidak hanya pada awal saja, tetapi untuk kedepannya bisa dibuat kembali untuk apartemen-apartemen yatim di kota-kota indonesia yang memang membutuhkan..

semoga untuk kedepannya bukan hanya untuk para anak yatim yang berprestasi saja, tetapi untuk para anak jalanan yang berprestasi pun terbawa dalam ruang lingkup apartemen yati ini,,sehingga indonesia bisa melahirkan anak-anak indonesia yang dapat memajukan indonesia menjadi lebih baik lagi…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2012 in Prakata

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: