RSS

Backpacer Karimun Jawa

10 Jan

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak “kremun-kremun” (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak “kremun-kremun” maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

kali ini saya akan menjelaskan pengalaman saya backpacker ke Karimun Jawa, sebelum pusing dengan Penulisan Ilmiah, saya berniat refreshing dulu,, awal perjalanan saya naik kereta ke semarang dari st. senen dengan tiket Rp. 45.000 smpe semarang poncol. dari semarang poncol, saya naik bis 3/4 gitu ke terminal terboyo, dengan biaya Rp.4.000, kemudian dari terminal terboyo saya naik bis ke Jepara, tarifnya Rp. 13.000, kemudian nnti bilang ke kondekturnya mnta turunin ke pertigaan deket pelabuhan kartini.

nah dari pertigaan itu kita bisa jalan/ naik becak kalo ga cape, becaknya Rp. 10.000.. nah nnti dari mnta dianter smpe pelabuhan kartini, kalo anda sampe pelabuhan kartini pagi, anda bisa langsung ke karimun jawa, tapi kalo dateng siang, ya siapin aj dana lebih.hehehehe..

kalo nnti sudah sampe pelabuhan karimun jawa, bisa jalan kalo mau irit, bisa juga becak kalo capek.hehehe,, inget yaa, klo naik becak jangan lupa tawar menawar biar murah,,

nnti di karimun jawa banyak ko penginapan-penginapan yang muraahh..

next ceritanya yaa,, part 2 :))

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 Januari 2014 in Prakata

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: